Film “Makmum 2”, Memperlihatkan Kualitas Film Horror Indonesia yang Semakin Membaik

makmum 2

no-cuts – Film Makmum 2 kini telah tayang diseluruh bioskop-bioskop se Indonesia sejak minggu kemarin. Makmum 2 yang diadaptasi berasal dari film pendek karya Riza Pahlevi seseorang yang meraih berbagai penghargaan anugrah dari dunia perfilm tanh air. Film pertama Makmum ini sempat dirilis pada tahun 2019 lalu, kini sekuel kedua film makmum 2 tersebut sudah bersiap menyapa banyak para pecinta film horror ditanah air.

Film Makmum 2 ini kembali diproduksi oleh Dee Company yang berkolaborasi bersama dengan Production House (PH) Blue Water Film. PH ini kembali melanjutkan kisah film makmum 2 yang menggaet seorang Sutradara handal dari tanah air yaitu Guntur Soeharjanto, racikan kerjasama yang sangat menarik ditambah lagi dengan campur tangan seorang produser handal yaitu Dheeraj Kalwani.

Film Makmum 2 kembali dibintangi oleh aktris-aktris ternama Indonesia, seperti Titi Kamal, Marcella Zalianty, Samuel Rizal, Dea Panendra, Jason Bangun, Pritt Timothy dan masih banyak lagi aktris yang ikut berkontribusi dalam menghidupkan kembali film-film horror Indonesia yang memiliki kualitas yang jauh lebih baik dan apik dalam setiap penayangannya.

Film Makmum 2 menceritakan tentang seseorang bernama Rini (Titi Kamal) yang baru saja didapati sebuah musibah yaitu meninggalnya suami dari Rini. Tidak berselang setelah itu Rini kembali lagi berduka dengan mendapatkan kabar bahwa bude yang membesarkannya dulu saat di kampung telah wafat. Saat itu Rini bersama anaknya Hafis kembali ke kampung halamannya Rini dulu untuk mengikuti penyelenggaraan jenazah budenya.

Saat ia berada di kampung halamannya, anak semata wayangnya Hafis tiba-tiba menghilang ntah kemana dan ditemukan ia tidak sadarkan diri ditengah-tengah hutan bersama teman-teman barunya saat dikampung tersebut. 

Rini berjuang sendiri dalam menyelamatkan satu-satunya anggota keluarga yang tersisa darinya. Disaat itu pula, Rini kembali di ganggu oleh sosok makhluk halus yang menyerupai makmum ketika ia sedang melaksanakan sholat lima waktu didalam rumah; sehingga membuat iman Rini goyah dan menyebabkan anaknya tersebut berada dalam kondisi berbahaya.

Review Film Makmum 2 

Alur cerita film Makmum 2 ini ditulis langsung oleh Riza Pahlevi bersama dengan rekan-rekannya yaitu Rafki Hidayat dan Vidya T. Ariestya. Cerita yang sederhana tapi meninggalkan banyak pesan moral tersembunyi yang akan disampaikan kepada penonton. Penonton dapat menyadari pesan itu setelah film ini ditonton dari awal film hingga akhir penayangan film ini selesai.

Alur dalam film tersebut memiliki unsur sebab-akibat yang di lakukan oleh banyak masayarakat setempat hingga menimbulkan sebuah masalah yang cukup serius dan harus di hadapi oleh semua warga di kampung Rini. Cerita yang dikemas dengan cara sederhana tapi memiliki kesan dan pesan moral yang tepat dalam penyampaian visualnya kepada para penonton film Makmum 2.

Sinematografi dan Visual dalam film tersebut juga lumayan baik dan tidak terlalu berlebihan seperti banyak film lainnya. Semuanya telah di set sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan tampilan yang ingin di tonton oleh banyak orang sehingga pesan yang ingin di sampaikan melalui film ini juga sangat baik tersampaikan di dalam bentuk visual dan dialog yang di perankan oleh masing-masing pemeran tokoh film yang di perankan oleh masing-masing aktor dan aktris yang memiliki pengalaman pada bidangnya.

Berikut kami rekomendasikan situs informasi lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *