Sinopsis dan Link Nonton Film Ziarah Yang Viral di TikTok

no-cuts – Untuk kamu pengguna media sosial TikTok bisa jadi sering menemui cuplikan film Ziarah. Ya, film tersebut dikala ini lagi viral dan FYP TikTok. Di kenal dari akun YouTube BW Purba Negara film Ziarah sendiri menggambarkan tentang ekspedisi seseorang perempuan tua bernama Mbah Sri dalam mencari makam suaminya yang lenyap puluhan tahun lalu. Ekspedisi yang di kerjakannya itu lalu mempertemukannya dengan cedera dan arti cinta dan keikhlasan.

Film yang tayang di bioskop 18 Mei 2017 lalu ini perankan oleh mbah Ponco Sutiyem, Rukman Rosadi, Ledjar Subroto, dan pula Vera Privatamasari. Sedangkan itu film ini di sutradarai oleh BW Purbanegara.

Film berdurasi 1, 5 jam ini tampaknya sudah memperoleh beberapa penghargaan seperti Special Jury Award– ASEAN International Film Festival and Awards( AIFFA) 2017, Best Screenplay- ASEAN International Film Festival and Awards( AIFFA) 2017, Nominasi Piala Citra jenis Penulis Skenario Asli Terbaik– Festival Film Indonesia 2016 dan Skenario Terbaik Opsi majalah TEMPO 2016.

Film ziarah sendiri menggambarkan tentang ekspedisi Mbah Sri yang di perankan oleh Mbah Poco Sutiyem dalam mencari makam si suami yang bernama Mbah Pawiro.

Bertahun- tahun Mbah Sri sudah menunggu suaminya yang lenyap pada era agresi militer Belanda kedua kembali. Si suami berpamitan buat berangkat berperang membela tanah ibu pertiwi. Dari muda sampai lanjut umur dia masih menantikan kehadiran suamnya yang lenyap itu.

Sehabis bertahun tahun, Mbah Sri juga memutuskan buat berangkat mencari makam suaminya. Ia juga berniat mau di sandingan di sebelah makam suaminya kala wafat dunia.

Kesimpulannya Mbah Sri juga sukses menciptakan makam si suami. Tetapi Mbah Sri menciptakan kenyataan yang menyakitkan. Lalu gimana kelanjutan cerita Mbah Sri? Berikut ini link nonton film‘ Ziarah’.

Layar Tancap di Gunungkidul, Gala Premier ala Film Ziarah

Film” Ziarah” tayang perdana dengan mengusung konsep layar tancap di Puncak Gunung Foto, Gunung Kidul, yang di hadiri masyarakat setempat, Sabtu, 13 Mei 2017.

Gala premier” Ziarah” di hadiri sutradara BW Purba Negara dan Mbah Ponco Sutiyem yang menemukan nominasi aktris terbaik Asean International Film Festival and Awards( AIFFA) 2017.

Ponco Sutiyem yang tidak memiliki pengalaman akting sama sekali, di nantikan para masyarakat yang mau memohon foto bersama. Dalam peluang itu, dia mengaku bahagia film yang di bintanginya berakhir dan dapat di putar.

“Dari awal kala ditawarkan bermain dalam film ini, keinginanku supaya cucu buyutku dapat memandang dan mengingat diriku sesuatu di kala nanti, kala saya telah wafat melalui film ini,” tutur Mbah Ponco dalam siaran pers seperti di kutip Antara, Senin( 15/ 5/ 2017).

Koproduser film Ziarah, Bagus Suitrawan menerangkan Gunungkidul di seleksi selaku lokasi pemutaran perdana sebab tempat itu merupakan inspirasi yang jadi pondasi film” Ziarah”.

“Ziarah” menceritakan tentang ekspedisi Mbah Sri( Ponco Sutiyem), nenek 95 tahun yang mencari makam suaminya yang lenyap pada era agresi militer Belanda kedua. Pencarian itu didorong keinginannya buat dimakamkan di samping makam suaminya.

Berikut kami rekomendasikan situs informasi lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *